Minggu, 10 Juli 2011

Jangan Anggap Enteng Masalah Gigi dan Mulut

Menurut data dari PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia), 69,3% dari orang Indonesia yang mengeluh sakit gigi berupaya mengobati sendiri sakit giginya tersebut dengan cara yang belum tentu benar. Pahadal, perawatan gigi dan mulut yang tidak tepat,  dapat memicu penyakit lain seperti sakit kepala, nyeri mata, dan bahkan penyakit yang lebih berbahaya seperti   jantung, stroke, diabetes dan kelahiran prematur.
drg. Aditya Pribadi, SpOrtho memberikan gambaran mengenai kondisi yang ada si masyarakat selama ini, “Banyak terjadi ketidakpahaman terhadap berbagai fakta yang tersebar di sekitar kita mengenai gigi dan mulut. Dengan bermacam alasan, banyak orang masih enggan untuk mengunjungi dokter gigi, bahkan untuk pemeriksaan reguler yang disarankan, yaitu setiap enam bulan.

Tidak hanya itu, perawatan kesehatan gigi dan mulut pun belum dijadikan prioritas. Oleh sebab itu, masyarakat perlu disadarkan bahwa mereka harus mencari sumber informasi yang terpercaya agar mereka tahu langkah yang harus mereka ambil dalam memenuhi kebutuhan gigi dan mulut mereka.”

sumber :  http://kosmo.vivanews.com/news/read/66423-jangan_anggap_enteng_masalah_gigi_dan_mulut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar